Thinkway Logo
3 Olahraga Ini Bisa Dimainkan Bareng Teman Saat Weekend

3 Olahraga Ini Bisa Dimainkan Bareng Teman Saat Weekend

THINKWAY.ID – Genks! Tahu kan olahraga itu banyak banget manfaatnya. Meski dibilang melelahkan, aktivitas fisik ini dapat berguna bagi tubuh lho. Kalau olahraga dilakukan secara rutin dijamin badan tetap sehat dan bugar.

Olahraga pun banyak jenis dan macamnya. Mulai dari jogging, atletik, aerobik, sampai yang berbentuk permainan seperti sepak bola, badminton, dan masih banyak lagi.

Nah, biasanya buat kamu yang mempunyai rutinitas setiap weekdays, olahraga di akhir pekan bisa jadi obat tersendiri biar ga stres. Apalagi, kalau olahraganya dilakukan bersama teman-teman.

Tim Thinkway sudah merangkum nih, tiga olahraga yang sedang tren saat ini yang bisa kamu dan teman-teman lakukan saat weekend lho Genks!

Badminton

Genks! Siapa yang gak kenal olahraga yang satu ini. Menurut Studi Bulu Tangkis Global pada 2018 yang dilakukan oleh Nielsen Sports, basis penggemar olahraga ini diperkirakan mencapai 681 juta orang. Jumlah itu tersebar di tujuh wilayah berbeda, termasuk di Indonesia. Gak salah sih, setiap turnamen badminton di Tanah Air, selalu full house.

Untuk memainkan permainan ini, setidaknya, kamu harus mengajak satu orang teman agar bisa bermain badminton. Atau bisa juga berempat untuk bermain ganda.

Oiya, olahraga “tepok bulu” ini bisa dimainkan dengan beberapa kategori. Misalnya kategori single, ganda, ataupun ganda campuran. Asal ada lapangan, raket, dan juga shuttlecock, olahraga ini langsung bisa dimainkan. Mudah kan?

Di Indonesia sendiri, badminton bisa dimainkan berbagai kalangan. Mulai dari atlet badminton seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii, Apriani Rahayu, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, badminton juga dimainkan anak muda, bapak-bapak, sampai emak-emak, lho Genks!

Sepak Bola

Nah. Ini dia olahraga paling populer di Indonesia dan trennya gak pernah redup. Mempunyai liga dan pembinaan remaja membuat olahraga ini gak pernah mati. Fans sepak bola pun tersebar di seluruh penjuru negeri.

Olahraga yang dimainkan 11 vs 11 ini membutuhkan effort yang agak berlebih sih, Genks! Kenapa? Pertama, karena orangnya harus banyak, dan kedua arena yang dibutuhkan juga cukup besar. Tapi, semua itu enggak mengurangi antusiasme masyarakat Indonesia lho.

Menurut Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) nih, Indonesia jadi negara kedua di dunia yang mencintai sepak bola dengan angka 77% penduduk yang mencintai sepak bola. Selain itu, 17% penduduk juga aktif bermain sepak bola.

Paintball

Permainan adu tembak ini memang sudah lama akrab dikenal masyarakat. Permainan yang seru dan penuh strategi ini bisa juga kamu mainkan bersama teman-teman saat akhir pekan. Dengan 8 orang kamu sudah bisa memainkan permainan ini, tinggal dibagi dua saja, jadi 4 orang dalam satu regu kamu sudah bermain perang-perangan.

Menggunakan peluru berisi cat, permainan ini bisa dibilang sedikit ekstrem karena harus menggunakan peralatan lengkap seperti seragam, helm, sampai pelindung kepala.

Permainan ini cocok untuk kamu yang menginginkan suasana lebih menantang dalam berolahraga. Keringat yang mengucur serta tingkat fokus yang harus dijaga bisa membuat adrenalin kamu lebih terpacu. Tumpukkan ban bekas, bangungan hancur, serta pepohonan dapat membuat permainan ini lebih terasa sungguhan.

Untuk kamu warga DKI Jakarta dan sekitarnya, permainan ini bisa dimainkan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur; BSD Xtreme Park; sampai di Sentul. Rata-rata, setiap pemain menghabiskan Rp80 ribu sampai Rp100 ribu per orang.

Eits, mau apa pun jenis dan macamnya, Kementerian Kesehatan menyebut seenggaknya ada lima manfaat berolahraga, yaitu menormalkan kadar kolesterol di dalam tubuh; membakar kalori di dalam tubuh; menyehatkan jantung; mencegah terjadinya obesitas; hingga mengurangi stres.

Jadi, sudah nentuin mau main olahraga yang mana genks? Jangan lupa pemanasan yah untuk menghindari cedera. Dan jangan lupa juga rutin berolahraga agar tubuh selalu sehat!

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.