Thinkway Logo
Kondangan Memang Asyik, Tapi Harus Hati-Hati

Kondangan Memang Asyik, Tapi Harus Hati-Hati

THINKWAY.ID – Genks! Siapa di sini yang akhir-akhir ini jadwal weekend-nya dipenuhi sama undangan nikahan teman dan rekan kerja? Kalau gak Sabtu ya Minggu. Malah terkadang dalam dua hari itu ada acara kondangan. Terkadang juga, dalam satu hari, ada dua kondangan yang mesti kita hadiri.

Kondangan memang seru sih. Di sana bisa jadi tempat reuni maupun jadi acara kumpul teman yang memang susah banget buat diajak nongkrong. Intinya, di acara kondangan kita bisa ketemu sama teman-teman dan yang paling penting ketemu sama sang pengantin.

Ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui nih. Baik dari sisi outfit biar keliatan gak norak, strategi mengambil makanan, sampai tips atur keuangan biar ga jebol akibat kondangan genks!

Pertama, pakai setelan yang biasa-biasa saja. Kondangan memang jadi ajang buat kita berpakaian rapi: memakai batik dan celana bahan ataupun kemeja dengan celana chinos. Dua perpaduan ini sudah cukup rapi dan termasuk biasa-biasa saja.

Ga perlu ngide kamu mau pakai batik Manchester United tim kesayangan kamu itu. Dengan kamu pakai batik MU, ga bakal mengerek performa setan merah yang memang segitu-gitu aja.

Juga, hindari pakai jersey sepak bola ataupun sepatu futsal untuk kondangan. Untuk pengganti kostum ini, kamu cukup pakai celana bahan ataupun sepatu yang ada saja. Kalau enggak ada sepatu, sandal gunung pun kelihatan oke daripada kamu pakai sepatu futsal yang ngejreng itu. Ditambah kemeja yang ada saja juga masih oke kok.

Soal makanan, ingat jargon sedikit nasi, banyakin lauk. Sebelum ke tempat kondangan, usahakan jangan makan terlalu banyak. Hal ini diperlukan biar perut kita siap menampung nasi, ayam, daging, sop, sate, zuppa soup, kambing guling, soto, bakso, es krim makanan di dalam perut.

Tapi ingat, porsi nasi harus lebih sedikit dari lauk. Nasi memiliki tingkat karbohidrat tinggi yang bisa ngebuat kita kenyang dalam sekejap. Tentu kita ga mau kan baru makan satu macam hidangan tapi perut sudah begah? Apalagi, nasi nyaris kita temui di setiap harinya. Sekali-kali “menyingkirkan” nasi dari piring kita boleh dilakukan saat kondangan lho genks!

Sedikit nasi dengan banyak lauk juga merupakan strategi jitu untuk kita nyobain hidangan-hidangan baru ataupun yang jarang kita temui macam zuppa soup dan kambing guling. Namun ada catatan, biasanya menu ini hanya kita jumpai di acara kondangan di dalam gedung yang acaranya cuma sebentar banget itu.

Soal keuangan, ngamplop semampunya saja. Seringkali kita memaksakan diri untuk mengisi amplop dengan nominal besar. Tujuannya enggak lain enggak bukan, karena enggak enak kalau ngasih sedikit. Nah, perasaan enggak enak gini yang harus kita buang jauh-jauh.

Kalau perasaan enggak enak itu kamu turutin terus, kamu akan boncos genks! Misalnya saja, kamu niat ngasih Rp100 ribu ataupun Rp200 ribu sekali kondangan. Hitung saja, kalau satu hari ada dua kondangan. Belum lagi minggu depan ada kondangan lagi. Sudah barang tentu keuangan kamu bakal jebol gara-gara kondangan. Beda lagi kalau penghasilan kamu sudah besar, itu sih terserah saja.

Ingat, kondangan juga harus di-budget-in dalam sebulannya. Kamu gak mungkin mengorbankan keuangan kamu hanya untuk kondangan saja. Jangan lupa, banyak cicilan yang harus dibayar.

Jadi, itu tips dari Thinkway agar kamu tetap kece datang ke kondangan sekaligus bisa makan enak. Dan tentunya juga bikin dompet kamu tetap aman. Sudah tau kan do and don’ts untuk kondangan nanti genks?

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.