Thinkway Logo
Liam Gallagher, Pria Manchester yang Sering Bikin Geger

Liam Gallagher, Pria Manchester yang Sering Bikin Geger

THINKWAY.IDMeski usianya sudah menginjak 49 tahun tapi pesona Liam Gallagher menolak untuk pudar. Setelan rambutnya masih saja seperti dulu dan cara dia berpakaian tetap setia dengan jaket parka yang menempel pada tubuhnya. Topi bucket setia memayungi kepalanya dan logat british yang kental kukuh terlontar dari mulutnya.

Liam Gallagher adalah bintang band british pop legendaris bernama Oasis. Meski ada nama lain yang merupakan adik kandungnya sendiri, Noel Gallagher, tapi Liam menolak menjadi yang kedua. Noel adalah Jenius, sedingkan Liam adalah badboy yang menolak untuk takluk.

Dua bersaudara ini acapkali berkelahi. Perseteruan di antara keduanya bermula pada tahun 70-an karena ego yang sangat lumrah dari persaingan saudara kandung. Amarah dari perseteruan ini membuncah saat Liam Gallagher memukul Noel saat Oasis mentas di Whiskey a Go Go di Los Angeles pada bulan September 1994.

Puncaknya pada 2009 silam Noel memilih untuk keluar dari Oasis. Gallagher tertua itu mengaku tersiksa untuk terus berkarya bekerja bersama adiknya. Sebuah analogi kasar tentang Liam Gallagher diutarakan oleh Noel; “Dia seperti pria dengan garpu di dunia sup.” Perkelahian keduanya kembali terjadi, Fisik Liam luka dan dibalas olehnya dengan merusak gitar kesayangan milik Noel.

Liam Gallagher memang acapkali bikin geger. Dari sekian banyak kericuhan yang dibuat, perseteruan dengan saudara kandungnya adalah yang paling memorable dan diingat oleh banyak orang. Liam adalah sosok yang haus akan eksposur dan melakukan apa saja untuk itu.

Berulang kali dia melakukan itu sehingga orang-orang tak sulit lagi mengenali dirinya ketika tampil menjadi manusia biasa di depan publik. Orang-orang di jalanan Manchester mungkin sangat mengetahui Liam ketika muncul di hadapan banyak orang.

Termasuk saat pria bernama lengkap William John Paul Gallagher ini diketahui sedang mengunjungi Bali untuk berwisata. Bermula dari postingan yang diunggah oleh akun instagram @powerrangeritem yang berkesempatan berfoto berdua bersama sang legenda.

https://www.instagram.com/powerrangeritem/?utm_source=ig_embed&ig_rid=82791b7f-d68f-4da4-90c1-a65995649e9b

Pemilik akun instagram @powerrangeritem itu bernama Rizqi Ganis Ashari yang juga merupakan petugas imigrasi di bandara I Gusti Ngurah Rai. Rizqi Ganis bertutur, Liam Gallagher lakukan vakansi ke Pulau Dewata hanya bersama seorang wanita. Lalu kemudian sekitar pukul 18.30 Wita, Liam Gallagher tiba di konter imigrasi area keberangkatan yang dijaga olehnya.

“Waktu itu saya minta dia buat buka masker dan bucket hat khasnya dia, sesuai dengan SOP pemeriksaan. Awalnya sih waktu baca namanya masih nggak nyangka itu dia, eh ternyata beneran. “Wow.. it’s really you..” aku bilang begitu. Dia senyum tipis doang,” ucap Rizqi dikutip Thinkway dari Detik Bali.

Postingan itu kini sudah dilike sebanyak 20.620 kali dan mendapatkan 902 komentar. Salah satu yang ikut mengomentari adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno. Tadinya, kepergian Liam Gallagher ke Bali memang dilakukannya secara diam dan tidak terjangkau oleh media massa. Namun, sejak diketahui oleh Rizqi Ganis, nama Liam Gallagher muncul di berbagai pemberitaan dan menjadi trending di mana-mana.

Semua berita di media massa hari ini membahas namanya dan dari sudut pandang apa saja. Mulai dari aktivitasnya ke Bali hingga aksi-aksinya yang paling diingat saat bersama Oasis. Sekali lagi, Liam berhasil membuktikan dirinya yang acapkali bikin geger.

Walau demikian Liam Gallagher adalah salah satu pembuat lagu yang dahsyat untuk Oasis. Meskipun band tersebut telah bubar ada sekitar 13 karya lagu masih terpatri atas nama dirinya. Bagaimanapun dia terus berupaya untuk memulihkan citra dirinya yang digoreskannya sejak remaja. Seperti lirik dalam lagu ‘Diamond in The Dark’ yang ditulis olehnya, Now I know how many holes it takes, too. And I really don’t know how to shake these memories.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.