Thinkway Logo
Tips Agar Tetap Fit Walaupun Konsumsi Daging Meningkat

Tips Agar Tetap Fit Walaupun Konsumsi Daging Meningkat

THINKWAY.ID – Genks, stok daging di kulkas rumah kalian pasti tengah melimpah kan? Meja di dapur kalian juga pasti banyak berisikan menu makanan dengan varian lauk daging. Belum lagi aktivitas bakar-bakaran semalam yang sudah pasti membuat kalian meningkat dalam mengkonsumsi daging. Sialnya, hari senin sudah harus tetap beraktivitas seperti biasa.

Sudah menjadi hal yang lumrah saat Idul Adha, pola konsumsi daging masyarakat di Indonesia menjadi meningkat. Cara pembuatannya bermacam-macam. Di rumah misalnya, sudah pasti dibuat menjadi opor, semur, gulai, hingga sop. Belum lagi aktivitas bakar-bakaran (barbeque, sate, dan sebagainya), bikin konsumsi daging dan lemak jadi gak terkendali. Sialnya, Senin sudah disambut dengan seabrek rutinitas

Jangan lupa genks! Kalian harus tetap memperhatikan kesehatan yah genks! Jangan sampai terlalu keasyikan makan daging membuat kolesterol, darah tinggi, dan asam urat kalian menjadi naik. Akibatnya justru tidak bisa produktif dan malah mengganggu aktivitas yang harus berjalan.

Tenang dan tidak perlu khawatir karena Thinkway sudah merangkum beberapa cara agar bisa tetap produktif walau konsumsi makan daging lagi meningkat. Cara yang paling mudah adalah tetap menjaga pola minum. Lebih baik tingkatkan lebih dari biasanya mengingat air putih terbukti ampuh dalam mengatasi kekentalan darah.

Saat memakan daging apalagi jika diolah dengan bumbu penyedap seperti garam maka sangat berpotensi mengentalkan darah dalam tubuh. Kondisi ini rentan bagi penderita kolesterol, hipertensi, dan asam urat. Bagi yang tidak memiliki riwayat penyakit tersebut, jika terlalu banyak makan daging bisa memicu pusing kepala dan beberapa gejala lainnya.

Budayakan untuk menyiapkan kudapan pendamping berupa sayur-sayuran dan buah-buahan. Kedua hal tersebut bisa membantu dalam menetralkan kekentalan darah. Tak perlu mempersiapkan sayur atau buah yang terlalu mahal, cukup dengan timun, kubis, tomat dan wortel. Untuk buah-buahan bisa menggunakan pisang, apel, alpukat, dan jambu biji.

Selain itu kalian juga perlu menahan diri untuk tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi daging. Segala hal yang terlalu berlebihan tidak baik bukan? Baiknya juga untuk berolahraga sedikit saat pola konsumsi daging kalian meningkat. Olahraga ringan seperti berjalan kaki, gerakan duduk-berdiri, naik-turun tangga, dan push-up sangat mudah untuk dilakukan di rumah atau kantor kalian genks!

Nah! cara-cara tersebut penting untuk dilakukan agar kalian tetap bisa produktif di tengah konsumsi daging yang meninggi. Jika rutin untuk dilakukan sudah barang pasti kalian tetap kuat meladeni undangan bakar-bakaran yang sudah menumpuk di grup WhatsApp, genks!

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.