Thinkway Logo
Tiga Lokasi Ini Menyediakan Ruang Merokok yang Asyik Loh

Tiga Lokasi Ini Menyediakan Ruang Merokok yang Asyik Loh

THINKWAY.ID – Genks! Merokok memang menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu. Baik sendiri maupun bersama kawan. Mulai dari merenung, berdiskusi, hingga beristirahat sangat pas dilakukan dengan merokok.

Namun, acapkali para perokok kesulitan mendapatkan haknya. Hak untuk mendapatkan tempat yang sesuai untuk merokok di tempat umum. Padahal, semestinya fasilitas publik menyediakan ruang untuk merokok agar tidak mengganggu orang lain.

Apa lagi, Jakarta sebagai ibukota dengan banyaknya perokok semestinya menjadi tempat yang asyik bagi para perokok. Namun, hal ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi para pemangku kepentingan. Biar bagaimanapun juga, semua pihak mesti terakomodasi kebutuhannya.

Padahal, Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 57/PUU-IX/2011, pun menjelaskan bahwa pada pasal 115 ayat (1) Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan menyatakan tempat kerja dan tempat umum lainnya menyediakan ruang merokok, loh Genks!

Eits tapi, Tim Thinkway sudah ngumpulin tempat yang enak nih buat para perokok di area Jakarta. Simak ya Genks!

Bandara

Meski terletak di Tangerang, bandara ini terbilang tidak jauh dari Jakarta. Akses ruangan merokok di sini terbilang mudah: petunjuknya lengkap serta tidak nyempil di pojokan seperti ruang merokok di tempat publik lainnya.

Smoking room Terminal 3 di bandara ini selain dapat dijangkau dengan mudah, juga bisa menjadi tempat yang pas untuk menunggu keberangkatan. Mata perokok akan disuguhkan area yang luas dengan barisan pesawat yang sedang parkir. Barisan kursi yang berdekatan pun menambah hangat interaksi sesama perokok.

Bus

Menikmati perjalanan sembari merokok memang bentuk kontemplasi yang menenangkan. Bayangkan saja, bagaimana asyiknya merokok sambil merenung, menatap jalan, kendaraan lalu lalang, hingga indahnya pemandangan akan membuat perjalanan tidak terasa. Tentu perjalanan dari Jakarta menuju manapun akan sangat menyenangkan.

Biasanya, bus antarkota antarprovinsi (AKAP) menyediakan ruangan untuk para perokok memanjakan “asam”-nya mulut ketika saat perjalanan. Terletak di paling belakang bagian bus, dengan 3-4 kursi tempat merokok di dalam bus tentu tidak mengganggu penumpang lain karena terdapat pintu tersendiri dan bagian atap dengan sirkulasi udara.

Mall

Di Jakarta, tidak kurang dari 80 mall berdiri kokoh di ibu kota. Beberapa mal di Jakarta sudah melek dengan area untuk merokok. Dengan segudang fasilitas dan tempat yang nyaman, smoking room di hotel menjadi salah satu tempat yang dicari para perokok. Apalagi, saat lelah berkeliling mall, merokok adalah pilihan terbaik.

Misalnya saja di Mall Central Park Jakarta. Mall ini memberikan kemudahan untuk para perokok dengan tempat yang layak dan juga bersih. Jadi, abis keliling area perbelanjaan, juga bisa merokok di sini ya Genks!

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.