Thinkway Logo
Kiat Sukses Terjun di Dunia NFT

Kiat Sukses Terjun di Dunia NFT

THINKWAY.IDBeberapa bulan terakhir Indonesia melahirkan sultan baru dari Semarang, Ghozali namanya. Gimana? Nggak asing bukan dengan nama itu?

Bermula dari sebuah pemikiran ingin membuat karya, selama hampir lima tahun Ghozali rutin selfie tiap hari untuk mencapai target yang ia inginkan. Namun, sebelum menyelesaikan karyanya, Ia mencoba untuk mengunggah selfie dirinya di marketplace NFT, OpenSea.

Siapa yang sangka eksperimennya menggunggah ke OpenSea membuahkan hasil. Ya, karya NFT-nya laku keras dan ia mendapat cuan miliaran dalam bentuk token crypto. Hal seperti ini kemungkinan terjadinya sangat kecil, apa yang Ghozali dapatkan mungkin perbandingannya satu banding dua juta.

Sebenarnya hal ini tidak bisa kita sebut sebagai sebuah keberuntungan saja, menilik usahanya, Ghozali memiliki cerita di balik karyanya. Hadirnya Chef Arnold dan komunitasnya juga menjadi salah satu peran Ghozali bisa menjadi sultan.

Buat kalian yang ingin mencoba peruntungan di dunia NFT, bisa kalian coba tips berikut ini. Yang pasti jangan dulu berharap langsung sultan. Yuk mari.

 

Bangun Reputasi

Seperti layaknya karya seni non-NFT, sosok di balik sebuah karya NFT memiliki peran yang sangat penting. Semakin memiliki nama besar dan reputasi yang mantap, karya kalian akan dengan mudah dilirik oleh calon pembeli.

Untuk melakukan hal ini, yang harus kalian adalah melakukan personal branding kalau kalian adalah seorang kreator. Akun media sosial kalian bisa dimaksimalkan untuk melakukan hal ini. Ingat, membangun sebuah bisnis tidak lah seinstan itu. Perlahan-lahan mendaki puncak, pikir strategi, cuan esok hari.

 

Riset Pasar NFT, Makin Langka Makin Bagus

Pasar NFT terbagi menjadi dua golongan, yaitu, kolektor dan cuan hunter.

Tipe kolektor sudah barang tentu membeli karya dalam rangka memenuhi koleksinya. Untuk mengincar golongan ini kalian bisa menambahkan additional value dalam karya kalian. Tambahkan cerita yang unik dan menarik yang bisa menarik hati para kolektor.

Tipe kolektor kedua biasanya membeli karya untuk dijual kembali dan mendapat cuan sebanyak-banyaknya. Untuk menyasar hal ini kalian bisa membuat karya yang riding the wave dan memiliki potensi besar untuk meningkat harganya.

 

Silaturahmi ke Komunitas NFT

Join ke komunitas-komunitas NFT merupakan sebuah langkah penting untuk mencapai kesuksesan kalian di dunia NFT. Jumlah member komunitas yang jumlahnya tidak sedikit bisa membuat peluang lakunya karya kalian. Sering-seringlah diskusi dan apresiasi para kreator yang lain dengan harapan kalian juga akan mendapat perlakuan yang sama.

Silakan masukan kata kunci komunitas NFT di Google dan join lah di dalamnya.

Semoga cuan.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.