Thinkway Logo
Sering Tipsy? Ini Dia Tips Pantang Pulang Sebelum Tumbang

Sering Tipsy? Ini Dia Tips Pantang Pulang Sebelum Tumbang

THINKWAY.ID – “Jakarta tak pernah sepi, tapi meninggalkan kesepian bagi orang-orang di dalamnya. Membunuh kesepian dengan terlelap sambil memeluk sebotol whisky di antara kelap-kelip lampu disko Ibu kota”

Yailah puitis amat awal kalimatnya, kayak anak senja yang ngopi tapi gak ngerokok sendirian gak ada temennya. Ini tulisannya seru padahal, ngasih tips ke kalian ‘genks’ caranya biar nggak tumbang pas lagi ada agenda mabu-mabuan. Ada tuh tagline-nya “pantang pulang sebelum tumbang”.

Siapa nih yang baru minum sedikit udah tipsy? Hayo ngaku!!! Baru minum Ale-Ale tiga gelas aja udah tumbang, belum aja tuh dikasih Panther dua gelas.

Sebagai sesame anak Senoparty, nih kita kasih 3 tips pencegahan agar kalian gak jadi sekte penyembah toilet. Simak loh ya!!!

 

1. Air Putih Sebagai Mixer Minuman

Genks, ketika minum-minuman beralkohol, tubuh kita itu rentan banget mengalami dehidrasi. Meskipun dehidrasi bukanlah penyebab utama tipsy, tapi kekurangan cairan dapat menyebabkan gejala seperti rasa haus, sakit kepala, kelelahan, dan mulut kering.

Kenapa bisa dehidrasi? Dikarenakan alkohol bertindak sebagai diuretik dalam tubuh. Ini berarti mendorong tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak cairan melalui urin dari biasanya. Air putih penting banget karena terbukti dapat membantu penyerapan dan pemecahan alkohol. Saat tubuh memproses alkohol, air putih dapat mendorong buang air kecil ekstra untuk membantu menghilangkan alkohol dan produk limbahnya dari tubuh dengan cepat.

Coba deh air putih dijadiin buat mixer minuman kalian, kemungkinan kalian tipsy menjadi lebih kecil, ketimbang minuman bersoda atau minuman yang mengandung gula lainnya.

 

2. Makan Keju Sebelum Minum

Ini kasak-kusuk legend dari dunia perminuman genks, makan keju sebelum minum katanya sebuah kiat yang sering dilakukan agar tidak tipsy. Mungkin ada benarnya juga, karena menurut para ahli keju mengandung beberapa nutrisi, seperti : Karbohidrat, Lemak, Protein, Kalsium, Magnesium, Zinc, Fosfor, Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B-12. Tak hanya itu, keju juga mengandung omega-3, asam amino sistein, serta beragam jenis antioksidan, seperti riboflavin, beta karoten, dan glutathione.

Nah dengan kandungan nutrisi yang banyak itu bisa jadi dapat membantu kita terhindar dari tipsy. Oh iya, ada lagi sih manfaat makan keju sebelum minum-minuman beralkohol, yaitu melapisi lambung biar gak terjadi peradangan, tapi ya belum ada riset pastinya sih.

Soal perkejuan ini kalian tetep gak boleh melewatkan satu hal yang penting genks, makan dulu biar perut gak kosong, makan keju doang tapi seharian belum makan ya sama aja bohong dong.

 

3. Minumlah Secukupnya

Daritadi fafifuwasweswos ngomongin tips biar gak tipsy, ini nih yang paling penting, minum aja secukupnya jangan berlebihan. Orang yang minum-minuman beralkohol itu adalah orang dewasa yang bisa mengontrol agar tidak berlebihan. Ingat loh, semua yang berlebihan itu gak baik.

Jadilah peminum yang bertanggung jawab. Kalau minum berlebihan sampai mabuk, banyak banget resiko mencelakakan diri sendiri maupun orang lain. Misalnya, badan jadi drop karena tipsy padahal besok masih harus kerja. Banyak juga kasus kecelakaan akibat pengendara mabuk dan orang lain terkena imbasnya.

Jadi begitu dulu genks tips yang bisa kita kasih ke kalian. Ingat ya ini sekedar tips aja, buat kalian yang gak mengonsumsi alkohol tetap pertahankan. Buat para peminum, jangan ngajak-ngajak orang yang gak minum buat minum, itu bukan sikap orang dewasa genks. Yaudah, semoga bermanfaat ya.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.