Thinkway Logo
Tiga Cara Asyik Menikmati Tembakau

Tiga Cara Asyik Menikmati Tembakau

THINKWAY.ID – Genks! Menikmati tembakau bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Masing-masing dari kita memiliki gaya, jenis, dan waktu tersendiri untuk asyik dengan tembakau. Ga ada aturan yang memaksa kamu untuk bagaimana bersenang-senang dengan tanaman daun lebar ini.

Salah satu tanaman yang subur di Indonesia juga menjadi penopang hidup orang banyak. Di dalamnya, negara pun ambil bagian dari kebermanfaatan tembakau dalam negeri.

Di antara banyaknya cara untuk menikmati tembakau, Tim Thinkway punya pedoman buat kamu tentang gimana nikmatin tembakau yang asyik. Disimak ya!

Menikmati Tembakau dengan Cara Dilinting

Akhir-akhir ini, menikmati tembakau dengan cara tingwe (ngelinting dewe) atau melinting sendiri menjadi tren dan masih naik daun alias enggak ada matinya. Dari yang muda, sampai yang tua ikut larut di dalam kebiasaan ini.

Mereka yang saat ini tingwe bukan berarti miskin dan malas mengeluarkan uang buat merokok. Tingwe juga sebagai bentuk perlawanan dari tingginya harga cukai saat ini.

Beberapa warung tembakau, menyediakan tembakau sample untuk dicoba. Tentunya gratis kalau cuma ngelinting 1-2 lintingan saja. Biasanya juga disediakan teh dan kopi yang gratis pula. Tentunya, semuanya self service a.k.a bikin sendiri.

Genks! Tingwe, baik menggunakan tangan kosong ataupun alat sederhana sama-sama enak dan seru. Yang perlu disiapkan hanya kertas rokok (papir) ataupun kulit jagung, dan yang pasti tembakau kesayangan kamu. Tembakau tinggal ditaruh di atas papir, kamu tinggal menggulung kertas tersebut.

Bayangkan saja, biasanya kalau ngerokok tinggal bakar, tapi ini terlibat langsung dalam pembuatan rokok dari awal. Ada proses yang bisa kamu nikmati.

Menikmati Tembakau pakai Cangklong

Selain dengan cara tingwe, tembakau juga bisa dinikmati dengan cara dimasukkan ke dalam pipa hisap atau biasa disebut cangklong. Cara ini, lebih mudah lagi dibandingkan tingwe, tetapi kamu harus memiliki alat sederhana ini.

Caranya gampang, tembakau tinggal dimasukkan ke dalam lubang pipa hisap lalu membakar tembakau tersebut. Banyak kalangan bilang, ini salah satu cara menikmati tembakau secara telanjang.

Untuk menikmati tembakau dengan cangklong, tidak perlu menghisap asap hingga masuk ke paru-paru seperti kebiasaan merokok pada umumnya. Asap yang dihirup cukup dikumur di dalam rongga mulut saja. Jangan dimasukkan ke dalam paru-paru, apalagi dimasukkan ke hati.

Menghisapnya pun juga harus secara perlahan sambil menghayati pahit dan pekatnya rasa tembakau. Baru kemudian, rasakan aftertaste dan aroma khas tembakau yang tersaji ya Genks!

Menikmati Tembakau Bersama Teman

Kalau tadi sudah tahu bagaimana tembakau dinikmati, sekarang waktunya bagaimana menikmati tembakau terasa lebih nikmat: menikmati tembakau bersama teman. Ya, bagaimana pun menikmati tembakau bersama teman akan berbeda. Suasana yang hangat dan obrolan yang itu-itu aja pun akan terbangun dengan sendirinya.

Mau kamu tim tingwe ataupun tim pakai cangklong, sama-sama akan terasa lebih nikmat jika sambil bersenda gurau bersama kawan seletingan. Jangan lupa, siapkan cemilan dan kopi ataupun teh untuk menemani hangatnya momen bersama kawan.

Jadi, begitulah cara menikmati tembakau yang asik dan seru menurut Tim Thinkway. Kamu pilih mana? Tingwe atau cangklong? Yang jelas, menikmati tembakau bersama teman jauh lebih nikmat.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.