Thinkway Logo
Beli Helm sampai Nonton Konser di PRJ Kemayoran

Beli Helm sampai Nonton Konser di PRJ Kemayoran

“Ayo kita ke Jakarta Fair, Kemaaayoooraannnn.”

THINKWAY.IDSetiap tahun kita akan disuguhi oleh lagu ini yang entah dinyanyikan oleh siapa tapi selalu muncul di televisi. Terngiang-ngiang di telinga dan cukup menggugah rasa kita untuk datang ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran. Ada apa sebenarnya di sana dan aktivitas apa saja yang bisa kita lakukan di sana?

Sebenarnya masih yang banyak ingin mencari tahu apa perbedaan antara PRJ Kemayoran dan Jakarta Fair. Sebenarnya kedua istilah tersebut sama saja merujuk pada satu perhelatan yang sering digelar di kawasan Kemayoran. Kendatipun dinamai pekan tapi penyelenggaraannya bisa berlangsung hingga satu bulan penuh dari bulan Juni sampai bulan Juli untuk memperingati hari jadi kota Jakarta.

PRJ Kemayoran digelar di Jakarta International Expo yang dulunya merupakan sebuah fasilitas bandara. Kawasannya luas banget dan banyak booth serta aktifitas yang anda bisa amati dan ikuti di Jakarta Fair. Biar ga bingung nih, kita kasih tau tiga aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sana.

Belanja-Belanja Lucu

Banyak yang bilang kalau di Jakarta Fair banyak produk-produk unggulan murah yang anda bisa beli. Salah satunya adalah produk helm, seringkali banyak yang bilang kalau mau cari helm dengan merek top dan dengan harga yang miring maka belilah di sana. Entah asumsi ini benar atau salah tetapi banyak banget yang menenteng kardus helm sepulang dari PRJ Kemayoran.

Selain helm anda bisa melihat produk-produk lain yang bisa anda bawa pulang. Di Jakarta Fair anda juga bisa menyaksikan produk-produk baru yang bakal dimunculkan di pasar. Produk ini bermacam-macam mulai dari mobil, motor, alat-alat elektronik rumah tangga, hingga yang lainnnya.

Kulineran

Banyak banget ragam kuliner yang kalian bisa temukan di sana. Mulai dari sekadar cemilan, minuman, hingga makanan-makanan berat dari khas nusantara. Fast food juga tersedia bahkan kalau kalian beruntung, bisa mendapatkan promo yang lebih murah.

Tapi, kalau berkunjung ke PRJ Kemayoran kurang lengkap rasanya jika tak mencoba kerak telor. Makanan khas betawi dengan bahan dasar telur, beras, dan urap kelapa ini sungguh nikmat disantap saat masih hangat. Saat letih berkeliling area bazzar, cocok untuk menyantap makanan ini sambil beristirahat. Harganya? sekitar 20 ribu hingga 25 ribu rupiah kok.

Nonton Konser Musik

Tidak hanya area bazzar yang bisa kalian kunjungi, PRJ Kemayoran juga menghadirkan konser megah dalam sebulan penuh dengan performer musisi top Indonesia bahkan luar negeri. Band sekelas Evanascence ajah udah pernah manggung di acara ini.

Ada dua jenis tiket Jakarta Fair/PRJ Kemayoran 2022 yang bisa dibeli pengunjung, yakni tanpa konser atau dengan konser. Harga tiket Jakarta Fair/PRJ Kemayoran 2022 Bundling dengan Konser Senin: Rp60.000, Selasa-Kamis: Rp70.000, Jumat-Minggu: Rp100.000.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.