Thinkway Logo
Tiga Hal yang Harus Kamu Tunjukan untuk Cari Jodoh

Tiga Hal yang Harus Kamu Tunjukan untuk Cari Jodoh

THINKWAY.IDBagi para jomblo, hal yang paling menyebalkan saat lebaran adalah datangnya secara bertubi-bertubi pertanyaan terkait kapan nikah? Biasanya, ajang mencari jodoh atau saling menjodohkan juga terjadi saat silaturahmi di hari raya. Namun bagi para jomblo ada hal-hal yang biasa menjadi pertimbangan tertentu untuk melihat calon-calon jodoh yang ditawarkan tersebut.

Sebenarnya mencari atau dicarikan jodoh bukan perkara yang rumit. Sebelum anda menyeleksi pilihan yang ditawarkan, baiknya juga anda intropeksi terlebih dulu diri anda sendiri. Setelah intropeksi diri baru melihat kebutuhan dalam mencari jodoh. Saat menampilkan profil anda dalam bentuk apapun pentingnya bagi anda untuk memperhatikan beberapa hal. Jangan sampai, anda salah menampilkan profil sehingga kriteria jodoh yang anda cari malah ga kunjung didapat.

 

Pekerjaan

Ini adalah hal yang paling dasar untuk ditampilkan. Tak usah minder dengan apapun jenis pekerjaan yang anda lakukan asalkan halal. Tak usah lebay juga untuk mencantumkan status pekerjaanmu agar anda tidak terkesan narsistik dan megaloniak. Ga usah juga cantumin seberap sering anda menjadi pekerja terbaik di kantor anda. Cukup tampilkan saja apa yang sedang anda kerjakan saat ini.

Bagaimana dengan yang masih menanggur? Tenang saja, status soal pekerjaan ini memang jadi pertanyaan rutin calon mertua anda. Ini hanya karena calon mertua anda hanya ingin memastikan bahwa anaknya berada di tangan yang tepat. Jika anda belum memiliki pekerjaan, pastikan bahwa anda berkomitmen untuk bertanggung jawab dan siap menafkahi pasangan anda.

 

Hobi

Saat berumah tangga nanti sadarilah bahwa mayoratis waktu anda akan dihabiskan berdua bersama pasangan anda. Jika tak mampu mengaturnya dengan baik maka pasti akan muncul rasa kebosanan dalam berumah tangga. Penting bagi anda untuk memiliki aktivitas lain yang sifatnya menyenangkan dan bisa dikerjakan bersama-sama. Apalagi kalau bukan hobi-hobi lucu dan unik di antara anda dan pasanganmu.

Mencantumkan hobi dalam profil anda untuk mencari jodoh juga bisa jadi satu bahan obrolan yang menarik dan seru loh genks! Jika ternyata hobinya sama, maka anda bisa saling melakukannya bersama-sama. Jika berbeda, ini juga menyenangkan karena anda bisa saling mengajari dan mempelajari kelebihan masing-masing. Tapi jangan sampai pasang hobi yang absurd seperti, suka berenang sambil pakai pakaian balet atau pinjam uang ke teman tapi lupa dibalikin. Jangan ya!

 

Keluarga

Ini adalah profil pamungkas yang harus anda tampilkan demi meyakinkan pasangan dan keluarga pasangan anda. Sebenarnya banyak yang tak menyadari faktor keluarga ini tapi sadarlah bahwa diri anda saat ini adalah cerminan dari keluargamu sendiri. Bukan berarti maksud untuk menyombongkan diri soal keluarga, tapi ini soal bagaimana anda menunjukkan jatidiri anda ke pasangan.

Jujur terkait kondisi keluarga kepada pasangan anda juga hal yang penting agar dapat jadi pertimbangan yang perlu dipikir matang-matang. Karena keluarga juga yang nantinya akan membantu dan mengantar anda saat pernikahan. Pada akhirnya asumsi lama bahwa pernikahan itu adalah tentang dua keluarga besar yang menyatu itu ada benarnya.

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.