Thinkway Logo
Petani Tembakau Kirim Bantuan Korban Erupsi Semeru

Petani Tembakau Kirim Bantuan Korban Erupsi Semeru

Petani tembakau di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengirimkan bantuan empat ton beras kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Para petani juga menyumbang uang dan sejumlah barang. Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Temanggung, Wirawan mengatakan bantuan dikirim langsung menggunakan dua truk.

Dia mengatakan, donasi berasal dari petani tembakau dan masyarakat di Kabupaten Temanggung.

“Petani di Temanggung terpanggil untuk membantu sesama petani yang berada di lereng Gunung Semeru. Kami sesama petani harus saling membantu,” kata Wirawan, Sabtu 12 Desember 2021.

Dia mengatakan begitu mengetahui bencana alam erupsi Gunung Semeru, petani terpanggil untuk mendonasikan sebagian rezeki yang diterima untuk sesama petani di Lumajang.

“Apalagi saat ini masih pada masa pandemi Covid-19, saling membantu harus diutamakan. Seperti dalam saling mengingatkan prokes, membangkitan perekonomian agar pandemi lekas berlalu dan kesejahteraan meningkat,” katanya.

Menurut dia bantuan dikumpulkan oleh koordinator desa kemudian dipusatkan ke koordinator kabupaten untuk dikirim ke Lumajang.

Dia menyampaikan harapan bantuan yang dikirim dari petani tembakau tersebut dapat bermanfaat. “Bantuan yang kami kirim tidak seberapa, semoga bisa membantu meringankan beban saudara-saudara korban bencana alam di Lumajang,” katanya.

Dia menyebutkan, selain beras sebanyak empat ton, bantuan lainnya berupa kompor gas komplit 30 unit, sarung, sajadah, minyak goreng, dan pampers.(sumber berita: Inews/foto: antara)

editor

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.