Thinkway Logo
Liverpool Vs Real Madrid: Antara Dendam dan Tradisi Merawat Kejayaan

Liverpool Vs Real Madrid: Antara Dendam dan Tradisi Merawat Kejayaan

I love Paris every moment, Every moment of the year 🎶

THINKWAY.IDAkhir pekan ini (29/5) banyak mata akan tertuju ke Paris. Mereka akan menyaksikan siapakah dua kesebelasan terbaik di Eropa yang bertanding dalam final UEFA Champions League 2022: Liverpool vs Real Madrid. Sebuah pertandingan akbar yang dinanti-nanti banyak orang, terutama oleh kedua pendukung klub legendaris tersebut.

Liverpool Vs Real Madrid bukan hanya tentang pertandingan antara 22 pemain di lapangan, namun juga tentang narasi-narasi besar. Saat kedua klub tersebut sukses menempatkan diri di final, cerita tentang mereka digaungkan. The Reds (julukan Liverpool) membawa misi balas dendam, sedangkan Los Merengues (julukan Real Madrid) datang dengan ambisi meneruskan tradisi kejayaan mereka di benua biru.

Mohammed Salah, Bintang Liverpool mengutarakan rasa dendamnya terhadap Real Madrid. Dendam itu hadir saat Salah dkk dipermalukan klub tersukses di Spanyol itu pada final UCL 2018 silam di Kiev. The Reds kalah 1-3 akibat dua blunder fatal kiper mereka, Loris Karius dan cedera bahu yang dialami Salah di babak pertama akibat dijatuhkan oleh Kapten Real Madrid saat itu, Sergio Ramos.

Tapi dendam ini diwarnai dengan bumbu kenangan manis Liverpool di Paris. Klub yang didirikan pada 1982 pernah menjuarai kompetisi antar klub di Eropa itu di Paris, kota yang membuat banyak insan jatuh cinta di sana. Tahukah anda klub yang dikalahkan Liverpool saat itu? yaps, Real Madrid!

Tapi ingatan yang manis itu bukan hanya milik Liverpool. Real Madrid pun pernah merasakannya saat berhasil menjadi juara pertama European Cup (nama awal kompetisi Liga Champions) di Paris pada 1956. Sejak saat itu, Los Merengues hingga kini sudah merengkuh 13 kali juara dan menjadikan mereka yang terbanyak menjuarai kompetisi tersebut.

Ada narasi-narasi lain dari Liverpool vs Real Madrid yang juga tak kalah menarik. Liverpool sangat berambisi untuk memenangkan piala ini dan menambah jumlah trofi yang mereka menangkan tahun ini. Jika klub yang dinakhodai Juergen Klopp tersebut bisa mengalahkan Real Madrid, maka status treble bisa mereka banggakan. Sesuatu yang sulit untuk dilakukan oleh banyak klub.

Sedangkan Real Madrid juga bisa saja datang dengan dendam setelah mereka gagal merekrut Pesepakbola idola Rakyat Prancis khususnya Paris, Kylian Mbappe. Beberapa hari sebelum final dihelat ramai pemberitaan yang menyebut bomber milik Paris Saint-Germain itu akan berseragam Los Merengues. Namun, tawaran dahsyat dari PSG membuat Mbappe memilih untuk bertahan. Jika Madrid juara? tentu mereka sangat bisa menertawakan Mbappe.

Laga Liverpool VS Real Madrid juga akan dihiasi dengan taktik berbeda dari kedua klub. Banyak pengamat yang memprediksikan bahwa Mo Salah dkk akan memainkan gaya permainan menekan dan penguasaan bola. Sedangkan Taktisi Real Madrid, Carlo Ancelotti memilih untuk bertahan, reaktif, dan menekan di momen-momen tertentu. Satu hal yang pasti, dua karakter yang berbeda ini akan memanjakan mata pecinta sepak bola.

Pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid ini akan ditayangkan di SCTV dan vidio.com (streaming)  secara live pada pukul 02:00 WIB. Siapakah di antara kedua klub yang menang? berikan pendapat anda!

administrator

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.