Di Kota Bandung sedikitnya ada 6 toko tembakau dan perlengkapannya. Selain menawarkan beragam jenis tembakau, perlengkapan yang dijual meliputi kertas rokok, alat linting, filter, cengkih dan lain-lain.

1. Jalan Ahmad Yani

Toko pertama, adalah, kios tembakau di Jalan Ahmad Yani. Posisinya sebelum rel kereta api jika dari arah Cicaheum/Cicadas. Toko ini tak jauh dari pasar Kosambi, tepatnya di seberang Jalan Gandapura.

Toko tersebut terbilang lengkap karena spesialis menjual tembakau bermacam jenis, mulai tembakau mole yang masih murni, tembakau mole yang sudah dibumbui dengan mentol, tembakau iris atau shag, tembakau hitam, tembakau keretek berbagai rasa dan aroma, dan lain-lain.

Perlengkapannya juga cukup lengkap, seperti berbegai jenis kertas rokok, alat bikin rokok, filter, cengkih, pipa, korek gas, cangklong, sampai cerutu. Kertas rokok juga tersedia dalam aneka jenis, mulai kertas maupun daun arena tau kawung. Soal harga, tembakau di kios ini terbilang miring dibanding penjual tembakau lainnya.

2. Otto Iskandar Dinata (Otista)

Toko lainnya berada di Otista sebelum lapangan Tegalega. Toko tembakau ini terbilang besar dan lengkap. Berbagai jenis tembakau tradisional maupun modern terdapat di sini. Tembakau dijual per ons maupun perkemasan. Di sini juga dijual berbagai peralatan tembakau seperti kertas rokok dan lain-lain.

Kertas dan tembakau yang digemari kaum tingwe, pelinting dewek. [Iman]

3. Astana Anyar

Tak jauh dari Otista, terdapat kios yang menjual tembakau di Jalan Astana Anyar. Posisinya dekat dengan terminal. Di sini tembakau dijual dengan rokok dan produk kelontongan. Jenis tembakaunya cukup banyak, tetapi tidak sebanyak di toko Otista maupun di Ahmad Yani.

4. Stasiun Hall Bandung

Posisi kios tembakau ini tepat berhadapan dengan stasiun. Di sini juga dijual berbagai jenis tembakau mole maupun tembakau hitam asal Jawa Timur. Tembakau di toko ini biasanya sudah dalam bentuk kemasan plastic. Dijual pula berbagai peralatan merokok seperti kertas rokok dan cengkih.

5. Toko Udin

Ada pula toko kelontongan yang menyediakan berbagai produk tembakau, yakni Toko Udin di pertigaan Jalaprang. Meski tak sebanyak toko-toko terdahulu, namun tembakau yang dijual di toko ini juga cukup beragam lengkap dengan kertas rokoknya. Posisi Toko Udin berdekatan dengan Jalan Batik.

6. Pasar Kordon

Mirip dengan Toko Udin, toko tembakau di dekat Pasar Kordon, Jalan Buah Batu, ini juga menyediakan sejumlah jenis tembakau lengkap dengan perlengkapannya. Umumnya tembakau yang dijual di toko ini dalam kemasan dan sudah bermerek. [Iman]